Liverpool Harus Puas Jadi Runner-Up Liga Inggris 2018/19

liverpool harus puas

topmetro.news – Liverpool harus puas menjadi runner-up Liga Inggris 2018/19,. Walaupun pasukan The Reds itu memetik kemenangan atas tamunya, Wolverhampton dengan skor 2-0 berlangsung, pada Minggu (12/05/2019) malam WIB di Stadion Anfield.

Pertandingan berlangsung dengan alot dengan tempo sedang. Tak banyak peluang yang tercipta. Gol-gol Liverpool semuanya diborong oleh Sadio Mane. Sayangnya kemenangan ini gagal membuat The Reds menjadi juara Premier League. Pasalnya di waktu yang sama, Manchester City sukses mengalahkan Brighton dengan skor 1-4. Dengan demikian Liverpool mengakhiri musim ini dengan raihan 97 poin sementara City 98 poin.

Liverpool berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan sepeti biasanya. The Reds mampu mengontrol laju laga dan menyerang melalui kedua sisi sayap. Liverpool pun akhirnya bisa unggul pada menit ke-17. Serangan Trent melalui sayap kanan diakhiri dengan umpan datar ke tengah kotak penalti. Di sana sudah ada Mane yang menyambar umpan tersebut. 1-0.

Liverpool kemudian mengancam lagi pada menit ke-24. Kali ini melalui tendangan keras Robertson. Namun Patricio dengan sempurna bisa menghalaunya dengan dua tinjunya. Pertandingan kemudian berlangsung dengan alot. Pada akhirnya giliran Wolves yang mendapat peluang emas. Pada menit ke-42, tendangan first time Doherty nyaris berbuah gol. Untung bola itu hanya mencium mistar gawang. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 bagi Liverpool.

Memasuki Babak Kedua

Memasuki babak kedua pertandingan menjadi lebih alot. Wolves menjadi lebih bersemangat untuk bisa menyamakan skor. Namun peluang apik justru didapat Liverpool pada menit ke-63. Dari serangan balik, Origi mendapat peluang mencetak gol setelah menerima umpan dari Mane. Namun tendangan kaki kanannya bisa diblok oleh bek Wolves.

Pertandingan terus berlangsung dengan alot. Namun pada akhirnya Liverpool bisa mendominasi penguasaan bola. Hasilnya pada menit ke-81, The Reds bisa mencetak gol lagi. Kali ini pemberi assist dan pencetak golnya tetap sama. Trent memberikan umpan diagonal ke kotak penalti, yang disambut oleh sundulan Mane. 2-0.

Semenit kemudian, Liverpool nyaris mencetak gol lagi. Kali ini dari sepak pojok, Van Dijk menanduk bola di tiang jauh. Namun sayang bola hanya menerpa mistar gawang. Pada akhirnya pertandingan ini tak menghasilkan gol lagi. Liverpool pun menang dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Liverpool mengoleksi 97 poin, tertinggi di sepanjang sejarah mereka di Premier League. Sayangnya mereka tetap gagal juara karena dikalahkan Manchester City. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment